Toyota Penetrasi Pasar Pelumas

Pelumas yang sesuai dengan spesi­ kasi mesin mobil perlu diaplikasi agar performa dan daya tahan mesin terjaga dalam waktu yang lama. Seperti yang dilakukan Toyota Astra Motor dengan menyatakan pelumas TMO Lubricant sesuai kebutuhan mesin line-up kendaraannya. Untuk menyediakan pelumasnya ini, Toyota pun bekerjasama dengan Pertamina Lubricants.

Tapi apakah pelumas TMO ini sama dengan produk pelumas milik Pertamina yang beredar di pasar saat ini? “Jelas berbeda. Karena pelumas TMO ini memiliki formula khusus untuk teknologi mesin mobil Toyota. Formula ini pun ditentukan oleh Toyota Motor Corp.,” ujar Widyawati Soedigdo, Deputi Director Costumer First PT TAM. Salah satu teknologi perlindungan mesin yang jadi andalan adalah Acti-lm Technology Double Protector yakni formula yang memberi perlindungan terhadap mesin dari keausan dan kebocoran serta penguapan yang rendah.

Seperti yang ada pada varian pelumas TMO full synthetic terbaru dengan spesi­ kasi 0W-20. Nah, untuk memberi penjelasan lebih detail, PT TAM mengajak beberapa jurnalis mengunjungi fasiltas pengolahan pelumas TMO di pabrik Pertamina di Gresik, Jawa Timur (11/9). “Pertamina dipilih sebagai suplier pelumas TMO karena memiliki quality control, liability dan cost terbaik,” tambah Widayawati.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *