Restoran Karimata Grand City dan Jasa Catering Sehat Jakarta Pusat

Stoica.id – Restoran Karimata Grand City dan Jasa Catering Sehat Jakarta Pusat. Restoran Karimata Grand Sentul City Depan Pintu Tol Sentul Selatan 2. Nama restoran karimata mungkin menjadi salah satu ikon kuliner yang cukup tersohor di sentul. Di sinilah ikan patin bakar bambu yang terkenal itu lahir 5 tahun lalu dan tetap eksis sampai sekarang. Sajian ini memang istimewa. Sang pemilik, agung eko widodo, punya racikan bumbu dahsyat dari belasan rempah-rempah yang menghasilkan citarasa luar biasa.

Selain bumbu kuat bercitarasa pedas, teknik memasak yang dilakukan membuat sajian ikan patin begitu merasuk bumbunya. “ikan patin ini dibumbui, lalu dibungkus daun pisang, dan dimasukkan dalam bambu untuk dibakar,” jelas kholid, supervisor restoran karimata. Proses pembakaran berlangsung 2 – 3 jam sehingga bumbu matang bersama dengan ikan patin seberat 1 kilogram ini. Ikan pun disajikan dalam bumbung bambu yang terbelah dua sepanjang 50 sentimeter, berisi ikan yang berlumuran bumbu. Ketika dicicipi, rasanya sungguh luar biasa.

Ikan patin yang lembut begitu melekat dengan bumbunya yang sarat rempah dan beraroma asap. Satu ekor ikan patin bakar bambu dibanderol rp 120 ribu, dan bisa disantap untuk 4 – 5 orang. Selain dibakar dalam bambu, ikan patin tersedia dalam pilihan patin bakar kecap, mentega, sambal ijo, dan kacang. Sementara versi gorengnya lebih variatif lagi, mulai dari sambal bawang, asam pedas, saus tiram, rica, dabu-dabu, kremes, taoco, asam manis, saus kemangi, hingga cabe rawit dan bawang segar.

Patin juga bisa diolah menjadi menu berkuah seperti sup pedas kemangi, asam kemangi, atau sup patin brokoli. Tersedia versi ikan utuh, maupun fillet saja. Harganya dipatok antara rp 45 – 80 ribu per porsi. Nah, anda bisa datang ke sini mulai pukul 10.00 – 21.00. Tersedia 2 lantai berkapasitas 200 pengunjung. Bonus pemandangan sunset akan didapatkan jika berkunjung menjelang petang.

Keterangan foto: 1. Suasana menjelang petang, eksotis dengan bonus sunset yang cantik. 2. Ini dia deretan ikan patin bakar bambu yang sedang dipanggang 2 jam lamanya. 3. Ini dia, patin bakar bambu berlumur bumbu rempas pedas melimpah. 4. Lumpia sayur ala karimata, tak kalah enak. 5. Sup asam kemangi kulit tahu, salah satu menu yang banyak dipesan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *