Market Review – Acer Banting Harga!

Berkeliling ITC Roxy Mas tentu tidak heran jika banyak promo yang bertebaran. Kali ini, Acer sedang gencar-gencarnya melakukan promo hampir di semua seri Liquid andalannya. Misalnya saja, pada seri Liquid E700 yang dibenamkan tiga SIM sekaligus di dalamnya. Harga seri ini merosot menjadi Rp2.299.000 dari harga awalnya Rp3.099.000. Tak cuma itu, hampir semua produk Acer Liquid pun banting harga. Untuk Liquid Z200, harganya turun menjadi Rp749.000 sementara untuk seri tabletnya, yakni Iconia Tab 7, Acer mematok harga Rp1.449.000 atau turun Rp450.000 dari harga sebelumnya. Belum lagi beberapa produk yang juga mengalami penurunan harga baru-baru ini.

Sumber : Game Ppsspp

Selain memberikan potongan harga serta promo cashback, Acer juga menyertakan Lucky Dip, hadiah yang bisa didapatkan melalui pembelian produk Acer yang sekarang digelar melalui stand di lantai dasar ITC Roxy Mas. Hadiah yang ditawarkan dalam Lucky Dip adalah Micro SD 8GB, Powerbank 5600mAh dan voucher belanja Hypermart. Pembeli mempunyai kesempatan yang sama untuk memperoleh Lucky Dip ini melalui pembelian produk Acer seri apa saja, sementara untuk pembelian Acer Iconia Tab 7, Liquid E2 dan Liquid Jade, calon pembeli akan diberikan bonus berupa cover serta screen protector.

Selain promo, Acer juga mengenalkan produk terbarunya, yakni Acer Liquid Z500 dan Liquid Jade. Dibekali prosesor Quad Core 1,3 GHz dan 2 GB RAM, Liquid Z500 merangsek pasaran Indonesia dengan harga Rp2.099.000, ditambah lagi kamera 8MP dengan flash serta kamera depan beresolusi 2MP dan sudah mendukung sistem operasi Android Kitkat. Sedangkan Acer Liquid Jade dihargai Rp3.599.000 dan sudah didukung sistem operasi Kitkat. Secara keseluruhan, prosesor yang disematkan pada Liquid Jade sama dengan yang terdapat dalam Liquid Z500. Yang berbeda adalah, pada Liquid Jade, Acer menyematkan kamera berkekuatan 13 MP dan 2 MP. Promo Acer ini hanya berlaku di ITC Roxy Mas hingga tanggal 19 November 2014.

Pasang Surut Harga Smartphone

Bicara soal harga smartphone saat ini, tentu tidak tetap tergantung permintaan pasar. Harga yang ditawarksn terus berubah secara dinamis, bahkan harga yang dibanderol untuk satu produk bisa berubah dalam waktu satu minggu. Nah, demikian pula yang terjadi di ITC Roxy Mas. Apabila dicermati, harga-harga yang ditawarkan selalu berubah, hanya beberapa produk saja yang mampu mempertahankan harganya di pasaran. Mulai dari vendor yang telah memiliki nama besar di pasar smartphone, yakni Samsung. Sejauh ini, Samsung mengalami penurunan harga di pasaran, namun secara keseluruhan, Samsung berhasil mempertahankan harganya.

LG juga berhasil mempertahankan harganya di pasaran. Sementara itu, Asus mulai menanjak naik terutama dengan banyaknya orang yang mencari Zenphone 5. Pesonanya masih memikat para calon konsumen untuk segera memilikinya. Sedangkan Lenovo terpaksa harus menahan diri dengan penurunan harga yang terjadi, demikian juga dengan Acer yang akhirnya memberi diskon cukup besar dan undian hadiah dalam setiap penjualannya, padahal mereka telah mengeluarkan produk baru seperti Acer Liquid Z500 dan Liquid Jade. Untuk vendor lokal seperti Advan, Evercoss dan Mito mengalami penurunan harga tatkala menghadapi pasar yang dinamis. Rata-rata perubahan harga yang terjadi tidak terlalu signifikan. Untuk lebih jelas, kami menghadirkan grafik pergerakan harga berdasarkan ponsel yang paling dicari di masing-masing vendor yang terjadi di ITC Roxy Mas selama seminggu terakhir ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *