Kala itu, matahari bersinar begitu terik di sebuah sudut Kota Cilegon, Banten. Jarum jam memang telah menunjuk ke angka 1. Namun, di luar itu, Cilegon sendiri dikenal oleh banyaknya pabrik yang tersebar di sekelilingnya, terutama di Cilegon Timur. Tak heran, udara terasa begitu panas dan gersang.

Baca juga : Jual Genset Tangerang

Namun, keluh kesah tersebut seakan sirna, ketika memasuki salah satu bangunan rumah contoh dengan fasad bersentuhan modern. Sebuah ruang penerima bernuansa warna tanah menyambut perjalanan kami. Sofa tanpa sandaran, meja oval putih berkaki kayu, serta aplikasi aksesori interior—seperti lampu meja dan artwork di dinding— menghiasi area penerima tersebut.

Di belakang sofa tersebut, sebuah partisi berdiri menjadi pemisah dengan ruang keluarga, yang lebih memerlukan privasi dibandingkan dengan area penerima. Partisi-partisi inilah yang menerjemahkan konsep alam ke dalam ruangan. Bentuknya menyerupai ranting pohon dengan jarak bervariasi—layaknya pohon alami yang tak memiliki pola kaku.

Warna putih yang membalut permukaan partisi tersebut, berpadu dengan gradasi warna cokelat yang terdapat di seisi rumah. Nuansa “teduh” ini dapat menjadi sarana relaksasi, khususnya bagi para pekerja di daerah Cilegon, yang kini mulai didatangi oleh para pendatang mancanegara.

konsep Alam Menghasilkan Relaksasi

Bayangkan, bila Anda sedang berada di antara padang rumput nan hijau, di antara pepohonan rindang. Apakah yang akan Anda rasakan? Ya, suasana relaks, tenang, damai dan tentram, menjadi jawaban yang mungkin muncul di benak Anda.

Tak heran, bila dalam bangunan 2 lantai ini, konsep alam menjadi satu hal yang diterapkan di setiap ruang. Daniel Chandra, Deputy General Manager dari Perumahan Citra Garden BMW mengungkapkan, bahwa perancangan rumah seluas 252m2 ini mengikuti slogan Ciputra—grup pengembang dari kompleks perumahan tersebut—yakni eco environment dan green lifestyle.

Konsep alam yang dikembangkan pun mengikuti karakter lokasi bangunan hunian ini. “Cilegon, kan, memang identik dengan gersang, daerah keras yang penuh pabrik. Oleh karena itu, relaksasi di Cilegon bisa didapat dari tematema interior natural seperti ini,” ujar Daniel.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *