Tambal Gigi Permanen – Tambal gigi adalah salah satu cara untuk mengisi kembali gigi yang sudah rusak atau berlubang karena pembusukan. Tambal gigi ini dilakukan untuk meratakan gigi yang berlubang dan untuk mengembalikan fungsi gigi.

Sebelum memustuskan untuk tambal gigi parmanen, anda harus melakukan beberapa tahapan penting.

3 Tahapan Sebelum dan Sesudah Tambal Gigi Parmanen Dilakukan:

Sebelum dan sesudah memutuskan untuk tambal gigi permanen maka anda harus tahu dulu apa yang harus anda dan tidak lakukan maka simak di website kami

1. Konsultasi Kepada Dokter Gigi

Tingkat keparahan gigi berlubang setiap orang pastilah berbeda-beda, sehingga anda tidak bisa memustuskan sendiri bahwa gigi anda harus segera ditambal parmanen. Maka ada baiknya konsultasikanlah kepada dokter, tambal gigi seperti apa yang anda butuhkan.

Sebelum melakukan tambal gigi, dokter biasanya akan melakukan X-ray pada gigi anda, untuk memeriksa tingkat kerusakan gigi anda.

Dari hasil pemeriksaan dokter akan menentukan, bahan tambal gigi apa yang cocok untuk gigi anda, misalnya logam atau porselen, emas kuning, konposit resin dan amalgam.

Baca Juga: Jasa interior Jakarta Berkualitas

2. Perawatan Saluran Akar Gigi

Perawatan yang dilakukan untuk memeperbaiki gigi yang rusak atau bagian gigi yang sudah terinfeksi. Pada tahap ini saraf gigi akan dibersihkan karena tanpa tahapan ini jaringan sekitar gigi akan rusak, dan ketika saraf gigi rusak maka kemungkinan besar bakteri akan berkembang biak, bakteri membusuk dan dapat mengakibatkan nana pada ujung saraf gigi. Dan perawatan saluran akar gigi ini dilakukan dalam waktu satu minggu

3. Proses Tambal Gigi Parmanen

Jika sudah melakukan perawatan saluran akar gigi, maka proses yang akan anda jalani selanjutnya adalah tambal gigi permanen dalam proses tambal gigi, ada beberapa prosedur lagi yang akan dilakukan dokter pada gigi anda Begini proses Tambal Gigi Permanen

• Anastesi

Biasanya dokter akan memberikan pembiusan pada pasien pada sekitar gigi yang akan di tambal

• Pembersihan jaringan gigi

Gigi yang akan ditambal harus dibersihkan terlebih dahulu, supaya tidak ada bakteri yang tertinggal.

• Gigi di sterilkan

Kemudian gigi akan disterilkan untuk mematikan kuman atau bakteri yang masih menempel pada gigi.

• Penambalan gigi

Pengisian pada rongga gigi yang berlubang, sesuai prosedur dokter

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Tambal Gigi Selesai Dilakukan?

Jika proses tambal gigi sudah selesai, maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah

1. Satu jam setelah tambal gigi permanen disarankan supaya anda tidak mengkonsumsi makan terlebih dahulu.

Baca Juga: Jasa Interior Kantor

2. Setelah pengaruh anestesi (bius) hilang, kemungkinan besar and akan merasakan sakit pada gigi, sehingga anda perlu meminta obat pereda rasa sakit dari dokter.

3. 1 atau 2 hari setelah melakukan tambal gigi parmanen, anda disarankan untuk tidak memakan makanan terlalu panas atau terlalu dingin, dan juga tidak memakan makanan manis yang akan membahayakan gigi.

4. Tetap sikat gigi seperti biasa, tetapi untuk sekitar gigi yang baru ditampal, jangan digosok terlalu keras, karena akan merusak elemen tambalan pada gigi.

5. Jika ada keluhan segera kembali ke dokter gigi

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai 3 tahapan sebelum dan sesudah tambal gigi permanen dilakukan dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Anda yah dan baca informasi menarik seputar dunia interior hanya di Arskal Interior Desain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *