Siapa bilang menata ruang tidur itu sulit? Berikut ini 10 langkah mudah menyulap ruang tidur Anda agar tampil lebih nyaman, sehat, dan cantik. tempat melarikan diri dari hari yang sibuk, bersantai sambil membaca buku favorit, bertukar pikiran santai dengan keluarga, serta melakukan beragam kesibukan pribadi. Inilah sedikit peran ruang tidur di dalam rumah.

Baca juga : Distributor Genset 300 Kva di Semarang

Bagi kebanyakan orang, ruang tidur adalah area pribadi tempat melepas penat dari segala kegiatan sepanjang hari. Di ruangan ini, penghuni dapat melakukan kegiatan dengan bebas tanpa aturan yang terlalu formal. Karena itulah, ruang tidur harus bersifat kasual sekaligus fungsional, sehingga dapat menunjang segala kebutuhan penghuni.

Melalui pengolahan ruang, furnitur, dan beragam aksesori, kita dapat menciptakan ruang tidur yang ideal dan nyaman ditempati. Pemilihan beragam elemen ini juga harus disesuaikan dengan selera penghuni, agar tercipta ruang tidur yang mampu mewakili karakter penghuni. Nah, untuk Anda yang hendak mendandani ruang tidur agar lebih nyaman dan personal, berikut ini kami sajikan beragam langkah mudah yang dapat Anda lakukan sendiri.

Tentukan Poisi

Kata orang, posisi menentukan prestasi. Di ruang tidur, posisi menunjang privasi. Pilihlah lokasi ruang tidur yang jauh dari area bising atau sibuk, seperti carport, jalan raya, dan dapur. Menempatkan ruang tidur di lantai 2, jika memungkinkan, akan lebih baik dalam menjaga privasi. Selain itu, perhatikan juga arah hadap bukaan di dalam ruang tidur. Ruang tidur yang menghadap utara atau selatan, akan terasa lebih sejuk daripada ruang tidur yang menghadap barat atau timur.

Lakukan Organisasi Furnitur

Anda dapat menentukan posisi furnitur dari pintu ke dalam ruangan dengan cara mengurutkan aktivitas yang dilakukan saat memasuki ruangan, misalnya pertama meletakkan tas atau barang bawaan (meja), kedua bertukar pakaian (lemari), dan ketiga merebahkan diri (ranjang). Pastikan sirkulasi gerak Anda tak terganggu posisi furnitur yang salah di dalam ruangan. Jangan lupa memilih ukuran furnitur yang sesuai dengan ruang yang tersedia, agar ruang tidur selalu nampak rapi, seimbang, dan nyaman dilihat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *